Anthony Ginting Dikepung 'Perang' 3 Negara di Drawing French Open, Komentator BWF Kaget

Kamis, 6 Oktober 2022 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dikepung persaingan tiga negara pada drawing French Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dikepung persaingan tiga negara pada drawing French Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dikepung persaingan tiga negara pada drawing French Open 2022. Hal ini membuat komentator BWF, Ben Beckman, kaget bukan main,

French Open 2022 merupakan turnamen bulutangkis Super 750 yang akan berlangsung di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, pada 25-30 Oktober mendatang.

Para atlet badminton terbaik akan berpartisipasi di ajang French Open 2022 yang berhadiah total super fantastis mencapai 675 ribu dolar AS (sekitar Rp10,2 miliar).

Dalam rilis resmi BWF tentang drawing French Open 2022, lima sektor yang dipertandingkan harus diselimuti sejumlah kejutan dan duel yang diprediksi sengit sejak babak awal.

Hasil drawing French Open 2022 ini menjadi sorotan komentator BWF asal Inggris, Ben Beckman, terutama di sektor tunggal putra.

Melalui akun Instagram Story-nya, Ben Beckman mengunggah tampilan drawing tunggal putra di ajang French Open 2022.

Ben Beckman kemudian menyoroti persaingan sengit empat negara berbeda di pool terbawah. Empat negara yang dimaksud adalah Thailand, India, Indonesia, dan Denmark.

© Instagram/Ben Beckman
Ben Beckman soroti drawing French Open 2022, di mana Anthony Sinisuka Ginting dikepung pertarungan tiga negara. Copyright: Instagram/Ben BeckmanBen Beckman soroti drawing French Open 2022, di mana Anthony Sinisuka Ginting dikepung pertarungan tiga negara.

“Tiga negara yang sama di babak pertama pada sektor tunggal putra, semuanya di pool terbawah,” tulis Ben Beckman yang menambahkan emoticon heran dan kaget.

Drawing di pool tersebut menunjukkan Indonesia sebagai satu-satunya negara yang hanya memiliki satu wakil, yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Dua negara lain, yakni Thailand dan Denmark masing-masing diwakili dua pemain sementara India akan diwakili tiga pemain tunggal putra.