Sudah Tak Bergairah dengan Bulutangkis, Kento Momota Bakal Pensiun Dini?

Kamis, 13 Oktober 2022 22:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Kento Momota akhirnya buka suara soal performanya yang menurun dan bahkan diisukan bakal pensiun dini. Copyright: © Humas PP PBSI
Kento Momota akhirnya buka suara soal performanya yang menurun dan bahkan diisukan bakal pensiun dini.

INDOSPORT.COMKento Momota akhirnya buka suara soal performanya yang menurun dan bahkan diisukan bakal pensiun dini.

Kento Momota merupakan salah satu tunggal putra asal Jepang dan terbaik di dunia. Bahkan ia sempat duduk di peringkat pertama dalam ranking BWF.

Tak hanya itu, pebulutangkis yang akrab disapa Paduka Momota tersebut juga sempat menyematkan namanya dalam Guinness Book of World Records untuk ‘gelar tunggal  putra bulutangkis terbanyak dalam satu musim’ pada 2019.

Momota juga pernah menempati ranking satu BWF sejak 27 September 2018 sebelum akhirnya lengser di akhir tahun 2021 oleh pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen.

Namun Momota tak mampu mempertahankan performanya, di mana penampilannya langsung anjlok dan bahkan tak mampu bersaing di babak pertama sejumlah kompetisi.

Jebloknya penampilan Momota pun dikabarkan karena sejumlah faktor. Yakni terutama lantaran mentalnya terganggu pasca kecelakaan di Malaysia paa 2020 dan menewaskan satu orang.

Terbaru, Kento Momota sempat dikabarkan bakal pensiun setelah putuskan mundur dari Denmark Open dan French Open 2022.

Kabar ini pun langsung membuat Badminton Lovers ketar-ketir, dan turut sedih dengan kabar bahwa sang paduka bakal pensiun dini.

Setelah sejumlah selentingan bahwa dirinya bakal gantung raket akhirnya terjawab sudah, di mana Momota putuskan buka suara.

Kento Momota secara blak-blakan mencurahkan semua perasaannya selama episode kelam yang dilaluinya saat wawancara eklusif yang diterbitkan oleh media Yahoo Jepang.