Disorot Media Eropa, Leo/Daniel Minta Maaf usai Selebrasi Joget di Denmark Open 2022

Jumat, 21 Oktober 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Japan Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sempat disorot oleh media Eropa, pasangan pebulutangkis Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kini meminta maaf usai selebrasi di Denmark Open 2022.

Beberapa waktu lalu, viral di media sosial, selebrasi Leo Rolly Carnando saat sukses menaklukkan Kim Astrup Anders Skaarup Rasmussen di ajang Denmark Open 2022.

Ada kesulitan tersendiri saat Leo/Daniel harus menghadapi pebulutangkis unggulan tuan rumah, yang main di kandang sendiri.

Pada game pertama, Leo/Daniel atau yang dijuluki sebagai The Babies itu berhasil menang dengan kedudukan tipis 21-19.

Namun di game kedua, wakil Indonesia tersalip dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen berhasil menang di angka 17-21.

Game ketiga berjalan sengit, kedua pemain menunjukkan kelasnya, sulit untuk menjaga jarak dan menjauhi skor satu sama lainnya.

Beruntung, Dewi Fortuna nampaknya lebih berpihak pada Leo/Daniel. Ketika match point, Astrup/Rasmussen gagal menjangkau bola. Indonesia pun menang di angka 21-17.

Guna merayakan kemenangan yang sangat sulit itu, Leo pun berjoget ria di lapangan. Padahal, mereka sedang berlaga di Jyske Bank Arena, di hadapan publik Denmark.

Banyak pihak yang menganggap selebrasi Leo Rolly Carnando ini tidak etis dan tidak menghormati tuan rumah. Selain pujian, banyak pula kritikan yang mengarah ke Leo.