Prediksi Ranking BWF Jelang French Open 2022: Kevin/Marcus Melesat, Tunggal Putra Makin Ketat

Senin, 24 Oktober 2022 22:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Berikut prediksi ranking BWF jelang French Open 2022, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melesat dekati puncak dan tunggal putra makin ketat Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Berikut prediksi ranking BWF jelang French Open 2022, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melesat dekati puncak dan tunggal putra makin ketat

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi ranking BWF jelang French Open 2022, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melesat dekati puncak dan persaingan tunggal putra makin ketat.

Sebagaimana diketahui sejumlah pebulutangkis papan atas telah berjuang di ajang Denmark Open 2022 pada 18-23 Oktober akhir pekan lalu.

Tak memiliki waktu istirahat yang panjang, sejumlah pebulutangkis top langsung terbang ke Prancis untuk kembali berjuang di ajang French Open 2022.

French Open 2022 sendiri merupakan turnamen level BWF Super 750 yang akan berlangsung  di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, pada 25-30 Oktober pekan ini.

Namun jelang bergulirnya turnamen bergengsi ini, sejumlah pemain diprediksi bakal mengalami perubahan peringkat di ranking BWF.

Akun @badmintalk_com di Instagram rutin menerbitkan prediksi ranking BWF usai para atlet mengikuti beberapa turnamen.

Dalam unggahannya, Badmintalk memprediksikan anking dunia BWF pada Selasa (25/10/22), di mana berdasarkan poin ranking dunia yang hangus adalah poin week 11 hingga week 42 tahun 2020.

Pada prediksi peringkat BWF kali ini, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses melesat naik satu strip ke posisi kedua setelah menjadi runner-up di Denmark Open 2022. Minions melengserkan peraih Olimpiade Tokyo 2022, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Sementara itu, di sektor tunggal putra persaingan pun terasa ketat terutama para pemain papan atas. Di mana Lee Zii Jia yang berhasil menjadi runner up di Odense mampu menggusur Anders Antonsen ke posisi ketiga.

Selain Kevin/Marcus dan wakil Indonesia lainnya, berikut prediksi ranking BWF jelang French Open 2022 pekan ini: