In-depth

Djokovic-Nadal Bersaing di Drawing Paris Masters 2022, Carlos Alcaraz Siap Menggila Lagi

Selasa, 1 November 2022 18:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Yves Herman
Novak Djokovic saat bersama Rafael Nadal di lapangan. Foto: REUTERS-Yves Herman. Copyright: © REUTERS-Yves Herman
Novak Djokovic saat bersama Rafael Nadal di lapangan. Foto: REUTERS-Yves Herman.

INDOSPORT.COM - Turnamen ATP Paris Masters 2022 sedang bergulir, di mana salah satunya menyajikan potensi bentroknya Rafael Nadal dan Novak Djokovic di putaran-putaran awal.

Sama-sama mendapatkan bye, dua petenis papan atas dunia ini bisa langsung bermain di putaran 32 besar.

Novak Djokovic, dipertemukan dengan pemain ranking 34 dunia asal Amerika Serikat, Maxime Cressy, sedangkan Rafael Nadal masih menanti calon lawannya untuk bermain esok hari, Rabu (02/11/22).

Keduanya pun berpotensi berjumpa di semifinal untuk memperebutkan gelar Masters 1000 sebelum bermain di ATP Finals.

Novak Djokovic sendiri tengah memburu tambahan gelar tahun ini menyusul penampilan-penampilan positifnya jelang akhir tahun 2022 ini.

Sebelumnya, ia berhasil menggondol tiga gelar beruntun di Wimbledon, Tel Aviv Open, dan Astana Open - tentu saja tanpa menyertakan event Laver Cup dalam hitungan.

Apalagi, Novak Djokovic juga memegang takhta juara edisi lalu setelah menumbangkan lawan berat, Daniil Medveved, 4-6, 6-3, 6-3.

Keberhasilan itu membuat petenis asal Serbia ini jadi yang tersukses di ajang Paris Masters jika bicara jumlah gelar dan jumlah final.

Sejauh ini, Novak Djokovic sudah enam kali juara dan tujuh kali tampil di partai puncak. Satu-satunya kekalahannya di final adalah melawan Karen Khachanov di edisi 2018 yang sangat mengejutkan.

Akan tetapi, raihan berbanding terbalik justru ditunjukkan Rafael Nadal. Ia mungkin berjaya di Roland-Garros, namun ternyata tidak bertaji di Paris Masters.