Kejam! Ganda Putra Malaysia Tak Diikutkan Hylo Open Gara-gara Alasan Ini

Selasa, 1 November 2022 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/Goh Sze Fei
Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani, harus mengakhiri perjalanannya di Eropa setelah mundur dari Hylo Open 2022. Alasannya cukup mengejutkan. Copyright: © Instagram/Goh Sze Fei
Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani, harus mengakhiri perjalanannya di Eropa setelah mundur dari Hylo Open 2022. Alasannya cukup mengejutkan.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, harus mengakhiri perjalanannya di Eropa setelah mundur dari Hylo Open 2022. Alasannya cukup mengejutkan. 

Mundurnya Goh See Fei/Nur Izzudin Rumsani dari turnamen di Saarbucken, Jerman, pekan ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih Tan Bin Shen, melansir dari The Star.

Menurut Tan Bin Shen, jawara German Open 2022 tersebut akan difokuskan memperbaiki performa setelah gagal total di ajang Denmark Open dan French Open dua pekan terakhir.

Dengan mundur dari Hylo Open dan dilanjutkan tidak ikut di Australian Open, Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani pun dipastikan tak punya kans menambah poin untuk menembus BWF World Tour Finals.

“BWF World Tour Finals bukanlah prioritas tetapi saya lebih peduli dengan performa Sze Fei/Izzudin saat ini,” ujar Tan Bin Shen.

“Mereka tidak tampil baik di Denmark dan French Open dan melewatkan Hylo Open adalah pilihan terbaik,” jelas sang pelatih.

Pelatih di Pelatnas BAM  tersebut juga mengatakan Goh Ze Fei/Nur Izzudin Rumsani perlu meningkatkan performa mereka untuk menatap musim depan.

Pasalnya, musim depan menandai dimulainya pengumpulan poin menuju Olimpiade 2024 di Paris, yang akan dimulai dengan Piala Sudirman pada 1 Mei 2023 mendatang.

“Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan dan memperjuangkan tempat Olimpiade untuk Olimpiade Paris,” ungkap Tan Bin Shen.

Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani bukanlah satu-satunya ganda putra andalan Malaysia. Di atas mereka ada Juara Dunia 2022 Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan pasangan nomor 9 dunia Ong Yew Son/Teo Ee Yi.