Kejutan! Rival Tontowi/Liliyana Umumkan Hengkang dari BAM, Resmi Pensiun?

Jumat, 4 November 2022 14:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Usai Goh Liu Ying mengumumkan pensiun sebagai pebulu tangkis profesional, kini giliran Chan Peng Soon selaku rival Tontowi/Liliyana putuskan hengkang dari BAM. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Usai Goh Liu Ying mengumumkan pensiun sebagai pebulu tangkis profesional, kini giliran Chan Peng Soon selaku rival Tontowi/Liliyana putuskan hengkang dari BAM.

INDOSPORT.COM – Usai Goh Liu Ying mengumumkan pensiun sebagai pebulu tangkis profesional, kini giliran Chan Peng Soon selaku rival Tontowi/Liliyana putuskan hengkang dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Belum lama ini bidadari bulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying, memutuskan untuk pensiun sebagai pebulu tangkis ganda campuran profesional pada Rabu (02/11/22) kemarin.

Goh Liu Ying sendiri mengatakan bahwa ajang Malaysia Open 2023, pada 10-15 Januari mendatang akan menjadi penampilan terakhirnya sebagai atlet bulutangkis.

“Malaysia Open tahun depan akan menjadi turnamen terakhir saya. Siapa yang akan menjadi tandem saya? Anda tunggu saja, tetapi turnamen tersebut akan menjadi yang terakhir bagi saya,” ucap Goh Liu Ying.

Usai Goh Liu Ying, kini gantian mantan partnernya yakni Chan Peng Soon yang juga mengumumkan kabar mengejutkan pada Jumat (4/11/22).

Melalui akun Instagram pribadinya, Chan Peng Soon mengabarkan bahwa dirinya memutuskan untuk hengkang dari BAM.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Chan Peng Soon memutuskan untuk berpisah dengan Goh Liu Ying sebagai pemain independen, dan kembali gabung dengan Pelatnas BAM.

Kembalinya Chan Peng Soon ke Pelatnas Malaysia ditujukan untuk menjadi mentor para juniornya, yang ingin mengejar poin demi Olimpiade Paris 2024.

Atlet berusia 34 tahun itu pun sempat dipasangkan dengan pemain junior seperti Valeree Siow dan Cheah Yee See.

Namun kini Chan Peng Soon yang juga rival sengit Tontowi/Liliyana memutuskan untuk cabut dari BAM. Namun apakah mantan pasangan Goh Liu Ying itu juga putuskan pensiun?