Kejutan! Tak Berdaya Jumpa Wonderkid Denmark, Djokovic Gagal Juara Paris Masters 2022

Senin, 7 November 2022 20:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© fotopress/Getty Images
Petenis kawakan Serbia, Novak Djokovic, mendapat tamparan keras karena gagal juara usai dikalahkan wonderkid Denmark, Holger Rune, di final Paris Masters 2022. Copyright: © fotopress/Getty Images
Petenis kawakan Serbia, Novak Djokovic, mendapat tamparan keras karena gagal juara usai dikalahkan wonderkid Denmark, Holger Rune, di final Paris Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Petenis kawakan Serbia, Novak Djokovic, mendapat tamparan keras karena gagal juara usai dikalahkan wonderkid Denmark, Holger Rune, di final Paris Masters 2022.

Diketahui, Rolex Paris Masters 2022 menjadi rangkaian turnamen tenis professional pria yang berlangsung pada 31 Oktober-6 November.

Berlangsung di Accor Arena Paris, turnamen berkategori Master Tur ATP 100 ini diikuti oleh banyak petenis top dunia seperti Rafael Nadal, Carlos Alcaraz, hingga Novak Djokovic.

Sengitnya Paris Masters 2022, tak pelak membuat ajang ini dipenuhi beragam kejutan. Seperti melejitnya kuda hitam asal Denmark, Holger Rune ke final untuk bertemu Novak Djokovic.

Secara ranking dan pengalaman, Holger Rune yang masih 19 tahun, jelas tidak lebih diunggulkan daripada Novak Djokovic yang berlabel peraih 21 gelar Grand Slam.

Namun siapa sangka, Novak Djokovic juga tak bisa berbuat banyak ketika berhadapan dengan Holger Rune di final yang berlangsung Minggu (06/11/22).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Accor Arena Paris tersebut, Novak Djokovic harus menyerah kalah dalam tiga set, 6-3, 3-6, 5-7 atas Holger Rune.

Kekalahan di Paris Masters 2022 ini, membuat Novak Djokovic gagal untuk meraih hattrick juara usai sebelumnya beruntun naik podium di Tel Aviv Watergen Open dan Astana Open 2022.

Kegagalan itu juga  cukup buruk bagi Novak Djokovic yang sejatinya ingin menutup tahun 2022 dengan manis, sekaligus memperbaiki posisinya yang terseok di ranking delapan ATP.

Meskipun demikian, Novak Djokovic yang naik turun performanya sepanjang turnamen tenis musim ini, bersikap professional dengan memuji rivalnya, Holger Rune.