Pensiun Tahun Depan, Deretan Profesi Mentereng yang Menanti Ratu Bulutangkis Malaysia

Rabu, 9 November 2022 19:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© gohliuying
Eks rival berat Tontowi/Liliyana, Goh Liu Ying, bakal pensiun tahun depan dan berikut deretan profesi mentereng yang menanti sang ratu jika pensiun. Copyright: © gohliuying
Eks rival berat Tontowi/Liliyana, Goh Liu Ying, bakal pensiun tahun depan dan berikut deretan profesi mentereng yang menanti sang ratu jika pensiun.

INDOSPORT.COM –  Eks rival berat Tontowi/Liliyana, Goh Liu Ying, bakal pensiun tahun depan. Berikut deretan profesi mentereng yang menanti sang ratu jika pensiun.

Goh Liu Ying merupakan pebulu tangkis spesialis ganda campuran Malaysia, dan dipasangkan dengan Chan Peng Soon.  Capaian tertinggi mereka adalah meraih perak Olimpiade Rio 2016.

Namun pada akhir 2021, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying resmi berpisah. Chan Peng Soon balik ke pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), sementara Goh Liu Ying tetap berkarier di jalur professional.

Dalam pencapaiannya, baik Chan Peng Soon maupun Goh Liu Ying sering bergonta-ganti pasangan dan akhirnya belum kembali lagi ke podium juara.

Teranyar, Goh Liu Ying mengumumkan rencana pensiun pada awal 2023, tepatrnya di turnamen bulutangkis Super 1000 bertajuk Malaysia Open.

“Malaysia Open tahun depan akan menjadi turnamen terakhir saya,” tutur Goh Liu Ying dalam wawancara melansir laman Harian Metro.

Hanya saja, Goh Liu Ying belum mengetahui dengan siapa dia akan berpasangan. Karena terakhir kali dia berpasangan dengan Chan Peng Soon,  Yew Sin, Low Juan Sen, hingga Soong Joo Ven.

“Siapa yang akan menjadi tandem saya? Anda tunggu saja, tetapi turnamen tersebut akan menjadi yang terakhir bagi saya,” kata Goh Liu Ying menegaskan.

Goh Liu Ying pada musim ini terakhir kali berpasangan dengan Low Juan Shen dan terhenti di babak perempat final turnamen bulutangkis Super 100 Vietnam Open 2022.

Tentunya banyak hal yang bisa digapai oleh Goh Liu Ying jika nantinya sudah benar-benar pensiun. Berikut beberapa profesi mentereng yang menanti ratu bulutangkis Malaysia tersebut usai pensiun.