Raih Penghargaan Mentereng, Pidato Kemenangan Loh Kean Yew Jadi Sorotan

Jumat, 11 November 2022 22:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Juara dunia bulutangkis 2021, Loh Kean Yew, tak berhenti mengucapkan syukur usai mendapat penghargaan Sportsman of the Year di Singapore Sports Awards 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Juara dunia bulutangkis 2021, Loh Kean Yew, tak berhenti mengucapkan syukur usai mendapat penghargaan Sportsman of the Year di Singapore Sports Awards 2022.

INDOSPORT.COM – Juara dunia bulutangkis 2021, Loh Kean Yew, tak berhenti mengucapkan syukur usai mendapat penghargaan Sportsman of the Year di Singapore Sports Awards 2022.

Loh Kean Yew dikenal sebagai pendobrak bulutangkis negaranya usai menjadi orang Singapura pertama yang meraih emas Kejuaraan Dunia 2021.

Belum lama ini, per Selasa (08/11/22), mantan murid legenda Indonesia Mulyo Handoyo itu juga berhasil naik ke peringkat tiga dunia tunggal putra yang menjadi pencapaian tertinggi dalam kariernya.

Alhasil, Loh Kean Yew kembali menjadi pebulutangkis Singapura pertama yang berhasil menembus peringkat tiga besar dunia.

Sebelumnya, tunggal putra dengan ranking tertinggi di dunia dari Singapura adalah Ronald Susilo, yang menempati peringkat ke-6 dunia pada 2004.

Dengan serangkaian catatan membanggakan dan bersejarah, Loh Kean Yew dianugerahi gelar Sportsman of the Year dalam sebuah acara Sportsman of the Year 2022, Kamis (10/11/22).

Dilansir dari laman The Straits Time, Loh Kean Yew meraih penghargaan mengalahkan pemain biliar professional Singapura, Aloysius Yapp.

Kemenangan itu membuat pebulutangkis berusia 27 tahun itu menerima hadiah fantastis sebesar 10 ribu dolar di atas panggung di Marina Bay Sands Orchid Ballroom.

Tak berhenti Loh Kean Yew mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya yang hadir, Ibu Grace Gan, 58,m dan ayah Loh Pin Keat.

“Ketika saya mulai bermain bulutangkis, tidak mudah bagi mereka untuk mendukung saya dan saudara saya (Kean Hean) untuk berlatih karena kami tidak mampu,” ucap Loh Kean Yew dilansir New Straits Time.