Transfer Ilmu! Momen Susy Susanti Beri Wejangan untuk Gregoria Mariska di Australia Open 2022

Senin, 21 November 2022 13:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Kehadiran Susy Susanti jadi suntikan motivasi untuk Gregoria Mariska usai berjuang di partai final Australian Open 2022, Minggu (20/11/22) kemarin. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kehadiran Susy Susanti jadi suntikan motivasi untuk Gregoria Mariska usai berjuang di partai final Australian Open 2022, Minggu (20/11/22) kemarin. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Kehadiran Susy Susanti jadi suntikan motivasi untuk Gregoria Mariska usai berjuang di partai final Australian Open 2022, Minggu (20/11/22) kemarin.

Gregoria Mariska menegaskan kebangkitannya setelah sukses menembus final Australian Open 2022 untuk menjumpai unggulan pertama asal Korea Selatan, An Se-young.

Ini merupakan final BWF World Tour pertama bagi tunggal putri berperingkat 19 dunia itu sejak pertama kali tampil di level senior pada 2018.

Dukungan mengalir kepada Gregoria Mariska untuk menggapai title juara keduanya sejak terakhir diraih pada Finnish Open 2018 yang merupakan turnamen International Challenge.

Sayangnya, Gregoria Mariska harus puas menjadi runner-up usai kalah dengan dua game langsung atas An Se-young dengan skor 17-21 dan 9-21 dalam tempo 36 menit.

Meski kalah dua game, namun Gregoria Mariska sempat memberikan perlawanan sengit . Utamanya pada game pertama yang kerap membuat An Se-young sering mati kutu.

Sayangnya dengan segala kematangan yang dimiliki An Se-young, Gregoria Mariska nahas ditikung. Skenario yang sama juga terulang di game kedua, di mana Gregoria yang unggul langsung disalip.

Perjuangan Gregoria rupanya disaksikan langsung oleh legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma yang datang langsung ke Quay Center, Sydney.

Bukan hanya itu, Susy dan Alan mendapatkan kehormatan untuk mengalungkan medali kepada Gregoria dan An Se-young di atas podium Australian Open 2022.

Dibagikan oleh seorang BL, Deri Destan, lewat akun pribadinya, momen pertemuan Gregoria dengan legenda tunggal putri Indonesia Susy Susanti tak berhenti di situ saja.