Ikut Euforia Timnas Jepang Bantai Jerman, Eks Rival Greysia Polii Ikut Ngeronda dan Sulit Tidur

Kamis, 24 November 2022 19:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Legenda ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi. Foto: Morgan Harlow/PA Images via Getty Images. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Legenda ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi. Foto: Morgan Harlow/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Ikut euforia kemenangan Timnas Jepang atas Jerman, eks rival Greysia Polii yakni Ayaka Takahashi mengaku ikut ngeronda sampai tak bisa tidur.

Kemenangan Timnas Jepang atas Jerman membuat gempar publik Negeri Matahari Terbit. Pasalnya, pasukan Samurai Biru berhasil mengalahkan tim hebat yang sudah juara dunia sebanyak empat kali. 

Kebahagiaan ini tak hanya dirasakan para pemain dan pencinta sepak bola. Beberapa atlet lintas cabor turut merasakan momen penuh kebanggaan ini.

Salah satunya adalah mantan pebulutangkis andalan Jepang, Ayaka Takahashi. Peraih medali emas bulutangkis Olimpiade Rio 2016 ini turut membagikan momen harunya melihat kemenangan Timnas Jepang.

Hal ini terlihat dari unggahan instagram story Ayaka Takahashi, yang memperlihatkan salah satu pemain Timnas Jepang yang turut berlaga di pertandingan malam tadi.

© instagram @ayataka419
Ayaka Takahashi Ikut Ngeronda Tonton Piala Dunia Copyright: instagram @ayataka419Ayaka Takahashi Ikut Ngeronda Tonton Piala Dunia

“Babak kedua saya bersiap untuk tidur tapi idola saya mencetak gol jadi saya terbangun,” tulis Ayaka Takahashi dalam keterangannya.

“Pertandingan sepak bola sangat seru, orang-orang membicarakan (momen) ini. Sangat bersemangat, sampai (saya) tidak bisa tidur,” tambahnya.

Tentu, momen ini membuat Ayaka tak bisa tidur. Selain turut bangga Timnas Jepang meraih kemenangan, hasil ini juga menjadi catatan sejarah bagi tim Samurai Biru.

Pertandingan kali ini menjadi pertama kalinya bagi Jepang mengalahkan tim raksasa Eropa, Jerman. Secara head to head, belum pernah memetik satu pun kemenangan.

Selain itu, Jepang turut menorehkan sejarah lainnya, yakni untuk pertama kalinya dalam sejarah Samurai Biru memenangi pertandingan setelah kebobolan lebih dahulu.