Lolos Tanpa Keringat, Ganda Putra Malaysia Siap Tatap BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 24 November 2022 16:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik optimistis dan siap tatap ajang BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik optimistis dan siap tatap ajang BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik optimistis dan siap tatap ajang BWF World Tour Finals 2022.

Sejumlah pebulutangkis kini tengah bersiap untuk tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022, yang berlangsung pada 7-11 Desember mendatang di Thailand.

Meski demikian, tak semua atlet bisa unjuk gigi di turnamen bergengsi ini, karena hanya bisa diikuti oleh pebulutangkis yang menghuni ranking delapan besar di Race to Guangzhou.

Para pebulutangkis yang lolos telah berjuang habis-habisan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya baik dari ajang level BWF Super 100 hingga 1000 sepanjang musim ini.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri menjadi ganda putra yang berhasil lolos tanpa keringat di detik-detik terakhir jelang BWF World Tour Finals 2022.

Aaron/Wooi Yik memang menduduki peringkat kesembilan dalam ranking Race to Guangzhou. Namun mereka berhasil otomatis lolos usai menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Maka, meski kalah di babak awal Denmark Open dan French Open 2022, serta tak mengikuti Hylo Open serta Australian Open 2022, namun Aaron/Wooi Yik tetap lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Meski berhasil lolos lewat jalur prestasti karena juara di Kejuaraan Dunia 2022, namun Aaron/Wooi Yik tetap tak mau jemawa.

Mereka tetap menganggap semua turnamen dimulai dari awal lagi meski sudah meraih gelar juara di ajang sebelumnya.

Hal ini pun memotivasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk lebih siap dalam menatap ajang BWF World Tour Finals 2022 awal Desember ini.