Tanggapi Soal Gregoria Resmi Tampil di BWF World Tour Finals, PBSI: Tunggu Surat BWF!

Kamis, 24 November 2022 20:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberi tanggapan soal lolosnya tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung ke BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberi tanggapan soal lolosnya tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung ke BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberi tanggapan soal lolosnya tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung ke BWF World Tour Finals 2022.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung, dinyatakan akan tampil di BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember mendatang.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Bambang Rudiyanto, anggota dewan BWF asal Indonesia, melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Kamis (24/11/22).

“Breaking : Grego jadi ikut WTF (Gregoria jadi ikut World Tour Finals),” tulis Koh Rudy, sapaah akrab pria tersebut.

Kabar ini pun menjadi kabar gembira untuk para BL di Indonesia. Mereka ramai-ramai memberikan ucapan selamat kepada Gregoria yang akan debut di World Tour Finals.

Menanggapi hal tersebut, PBSI melalui Kepala Bidang Humas dan Media Broto Happy menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi apa pun dari BWF.

“Sejauh ini belum ada surat resmi dari BWF ke PBSI menyangkut kepastian Gregoria tampil di WTF (World Tour Finals),” lanjut Broto Happy.

Broto Happy juga menambahkan bahwa PBSI juga masih menunggu surat resmi dari induk bulutangkis dunia tersebut.

“Ya betul,’ kata Broto Happy membenarkan cuitan Bambang Rudiyanto tersebut dalam pesan singkatnya kepada awak media termasuk INDOSPORT.

“Cuma, dari BWF belum ada kabar atau surat resmi  ke PBSI,” tandasnya.