Fajar/Rian Tak Masuk Nominasi Pair of The Year BWF Awards 2022, Netizen Super Heran

Senin, 28 November 2022 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Netizen heran setelah Fajar Afian/Muhammad Rian Ardianto tidak masuk nominasi Pair of The Year BWF Awards 2022 menjelang turnamen BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Netizen heran setelah Fajar Afian/Muhammad Rian Ardianto tidak masuk nominasi Pair of The Year BWF Awards 2022 menjelang turnamen BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Netizen dibuat keheranan setelah ganda putra Fajar Afian/Muhammad Rian Ardianto tidak termasuk dalam nominasi Pair of The Year untuk penghargaan BWF Awards 2022 menjelang turnamen BWF World Tour Finals 2022.

Menurut nominasi BWF Awards 2022 yang dirilis induk bulutangkis dunia, Senin (28/11/22), Fajar/Rian termasuk dalam daftar nominasi Most Improved Player (pemain paling berkembang).

Tak sendirian, ganda putra peringkat 3 dunia tersebut bersaing dengan dua kandidat lainnya, yakni HS Pranoy  (India) dan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan).

Fajar/Rian masuk nominasi ini dikarenakan mereka mampu menunjukkan peningkatan performa dalam satu musim, dan berhasil memenangkan empat gelar juara BWF World Tour 2022.

Ada pun HS Prannoy dianggap sebagai pahlawan kemenangan India di Piala Thomas, sedangkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong adalah ganda putri baru Korea Selatan yang memenangkan Japan Open 2022.

Namun demikian, netizen nampaknya merasa Fajar/Rian seharusnya tidak termasuk dalam nominasi ini, melainkan nominasi Pair of The Year (Pasangan Terbaik).

Di dalam nominasi tersebut, BWF sudah menyertakan tiga pasangan kandidat yakni juara dunia ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia, Juara Dunia ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China.

Selain itu, nominasi untuk kategori ini juga diramaikan dengan kehadiran dua ganda campuran top dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Terattanachai dari Thailand dan Juara Dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China.

“Meski masuk nominasi Most Improved Award, apakah Alfian/Ardianto melewatkan nominasi ini?,” tulis akun Badminton Talk yang menyoroti kandidat nominasi Pair of The Year di Twitter-nya.

Sontak, hal ini langsung dibanjiri dengan komentar BL Indonesia. Mereka meyakini bahwa pasangan tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Terattanachai seharusnya digantikan oleh Fajar/Rian.