Resmi ‘Ceraikan’ Indra Wijaya, Lee Zii Jia Ingin Tiru Jejak Chou Tien Chen

Senin, 28 November 2022 17:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, merayakan kemenangan pada babak semifinal All England 2012 yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (20/3/2021). Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, merayakan kemenangan pada babak semifinal All England 2012 yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (20/3/2021).

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, mengumukan resmi berpisah dengan pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya. Lee Zii Jia tampaknya ingin menyusul jejak Chou Tien Chen yang bersolo karier tanpa pelatih. 

Kabar ini dikonfirmasi langsung melalui tim manajemen Lee Zii Jia melalui unggahan pada akun resmi Instagram, Senin (28/11/22).

“Dengan berat hati, Team LZJ memutuskan untuk berpisah secara baik-baik dengan Coach Indra Wijaya,” demikian kata tim Lee Zii Jia.

“Kami sangat menghargai upaya yang dilakukan Coach Indra untuk Zii Jia dan tim. Dia akan selalu menjadi mentor penting bagi Zii Jia dan tim. Kami berharap yang terbaik untuk Coach Indra di masa depan,” sambung pesan tersebut.

Kabar ini tentunya cukup mengejutkan dunia bulutangkis Malaysia, khususnya para penggemar Lee Zii Jia.

Pasalnya, Coach Indra Wijaya baru direkrut awal tahun 2022 ini setelah Lee Zii Jia memutuskan hengkang dari pelatnas BAM.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Team LZJ (@teamlzj)

Melansir dari NST, Coach Indra Wijaya juga mengonfimrasi bahwa dirinya sudah berpisah dengan tunggal putra peringkat 2 dunai tersebut.

Menurut pengakuan Coach Indra, Lee Zii Jia ingin menjajal pendekatan baru untuk pelatihannya. Yakni dengan berlatih sendirian tanpa pelatih.

“Saya mengadakan pertemuan dengan Zii Jia dan manajernya (Lee Zii Yii) pada hari Jumat,” tutur Coach Indra Wijaya.

“Menurut Zii Jia, dia ingin mencoba sesuatu yang berbeda dengan bersolo karier, tanpa pelatih. Saya menghormati keputusannya dan kami berpisah dengan baik-baik,” terang Coach Indra.