Update BWF Awards 2022: Fajar/Rian, Rehan/Lisa Masuk Nominasi!

Senin, 28 November 2022 11:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut update BWF Awards jelang BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand pada 5 Desember di mana Fajar/Rian dan Rehan/Lisa masuk nominasi. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut update BWF Awards jelang BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand pada 5 Desember di mana Fajar/Rian dan Rehan/Lisa masuk nominasi.

INDOSPORT.COM – Berikut update BWF Awards jelang BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand pada 5 Desember. Fajar/Rian dan Rehan/Lisa masuk nominasi.

BWF Awards menjadi salah satu acara di kalender resmi BWF untuk menutup musim ini dengan beragam penghargaan untuk para pemain yang bersinar sepanjang 2022.

Acara ini akan digelar jelang ajang penutup musim, BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar di Bangkok pada 7-12 Desember mendatang.

Sebelumnya, BWF Awards 2022 memang dijadwalkan akan digelar di Guangzhou, China. Namun, karena pandemi Covid-19 yang tinggi di Tiongkok, acara penghargaan ini akan dilangsungkan di Thailand.

Sementara itu, nominasi calon penerima penghargaan BWF Awards 2022 telah dirilis. Sebanyak 16 atlet bulutangkis terpilih, dan dipisah dalam berbagai kategori.

Melansir dari Badminton Talk, terdapat dua perwakilan Indonesia yang masuk dalam kategori di BWF Awards 2022. Yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk dalam nominasi most improved player (pemain paling berkembang) bersama dengan dua kandidat lain yakni HS Pranoy dan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Tentu karena kiprah Fajar/Rian di tahun ini yang terbilang luar biasa. Saat ini, mereka mencapai peringkat tertinggi di sepanjang kariernya dengan bertengger di ranking tiga BWF.

Selain itu, Fajar/Rian berhasil meraih gelar juara di Denmark Open, Malaysia Open hingga Indonesia Masters 2022. Tentu ini merupakan pencapaian yang gemilang di tahun ini.

Selain itu, Rehan/Lisa juga masuk nominasi most promising of the year (pemain paling menjanjikan). Tentu karena mereka berhasil meraih gelar Hylo Open serta mancapai babak semifinal French Open 2022.

Daftar nominasi lengkap di halaman kedua