In-depth

3 Batu Sandungan Apriyani/Fadia untuk Juara BWF Finals 2022, Puasa Gelar 30 Tahun?

Rabu, 30 November 2022 10:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut adalah tiga batu sandungan yang bisa menghambat langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk juara BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut adalah tiga batu sandungan yang bisa menghambat langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk juara BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah tiga batu sandungan yang bisa menghambat langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia untuk juara BWF World Tour Finals 2022.

Sebagaimana diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti baru saja lolos BWF World Tour Finals 2022, menggantikan pasangan lain yang absen karena cedera.

Perlu diketahui, BWF World Tour Finals ialah turnamen penutup dari rangkaian tur dunia setelah turnamen bergulir pada satu musim.

Peserta yang tampil pun tak sembarangan. Setelah menjalani masa kualifikasi, hanya delapan pemain terbaik dari tiap sektor yang boleh tampil di World Tour Finals.

Namun faktanya, sangat sulit bagi wakil ganda putri Indonesia untuk meraih gelar juara BWF Finals yang digelar setiap tahun.

Hanya ada dua pasangan ganda putri Indonesia yang bisa naik podium tertinggi, yakni Rosiana Tendean/Erna Sulistianingsih (1989 dan 1990), serta Finarsih/Lili Tampi (1993).

Jika terakhir kali ganda putri Indonesia juara di tahun 1993, maka sudah 29 tahun belum ada lagi wakil yang menjuarai BWF Finals.

Kehadiran Apriyani/Siti Fadia menjaga asa Indonesia untuk meraih gelar dari sektor ganda putri dan memutus kutukan 30 tahun tanpa gelar juara BWF Finals.

Namun, Apriyani/Siti Fadia harus waspada dengan lawannya, karena ada beberapa pemain yang bisa jadi batu sandungan.

Siapa saja lawan yang akan mempersulit langkah Apriyani/Siti Fadia di BWF World Tour Finals 2022? Berikut ulasannya.