5 Pebulutangkis yang Putuskan Gabung Angkatan Militer, Ada Rinov dan Putri KW

Kamis, 1 Desember 2022 17:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Rinov Rivaldy resmi bergabung sebuah akademi angkatan laut. Sebelumnya, ada lima pebulutangkis yang memutuskan bergabung militer, siapa saja mereka? Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy resmi bergabung sebuah akademi angkatan laut. Sebelumnya, ada lima pebulutangkis yang memutuskan bergabung militer, siapa saja mereka? Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy resmi bergabung sebuah akademi angkatan laut. Sebelumnya, ada lima pebulutangkis yang memutuskan bergabung militer, siapa saja mereka?

Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy. Pasangan Pitha Haningtyas Mentari tersebut resmi terdaftar sebagai mahasiswa baru Akademi Maritim Nasional Jaya, Jakarta.

Kabar ini diketahui dibagikan langsung oleh Rinov Rivaldy melalui Story Instagram pribadinya @rinovrivaldy pada hari Kamis (01/12/22).

Dalam foto tersebut tampak Rinov memakai seragam serba biru kebanggaan Akademi Maritim dan diapit dua sahaatnya termasuk Bobby Setiabudi.

Dengan menjadi mahasiswa Akademi Maritim menambah daftar prestasi yang ditorehkan ganda campuran peringkat 13 dunia.

Pasalnya, Rinov Rivaldy dan pasangannya Pitha Haningtyas Mentari telah menujukkan performa yang apik di atas lapangan bulutangkis.

Berkat pencapaiannya sejauh musim ini, Rinov/Pitha mendapatkan tiket untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022. Ajang ini bakal digelar di Bangkok, Thailand pada 7 - 11 Desember 2022 mendatang.

Rinov Rivaldy ternyata bukanlah pebulutangkis pertama yang memutuskan gabung angkatan militer.

Beberapa pemain dunia juga melakukan hal serupa sehingga sah-sah saja karena masih berkaitan dengan bela negara.

Lantas, siapa saja atlet bulutangkis yang berkarier jadi anggota militer itu?