In-depth

Prediksi Drawing BWF World Tour Finals 2022, Grup Mana yang Pas Buat Apriyani/Fadia?

Kamis, 1 Desember 2022 13:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Mari membuat prediksi drawing BWF World Tour Finals 2022 untuk sektor ganda putri. Lalu di grup manakah yang menguntungkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva? Copyright: © PBSI
Mari membuat prediksi drawing BWF World Tour Finals 2022 untuk sektor ganda putri. Lalu di grup manakah yang menguntungkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva?

INDOSPORT.COM – Mari membuat prediksi drawing BWF World Tour Finals 2022 untuk sektor ganda putri. Lalu di grup manakah yang menguntungkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva?

Diketahui, ajang BWF World Tour Finals 2022 akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember. Tidak semua pemain berkesempatan untuk berada di sana.

Berdasarkan aturan BWF, hanya delapan atlet badminton terbaik dari masing-masing sektor yang berhak tampil di ajang berhadiah 1,5 juta dolar (sekitar Rp23,4 miliar) tersebut.

Kecuali juara dunia, delapan pebulu tangkis terbaik itu dihitung dari poin partisipasi atlet dalam turnamen Super 100 hingga Super 1000 selama satu tahun.

Ganda putri ranking 15 asal Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebenarnya tidak lolos kualifikasi menjadi delapan pebulutangkis terbaik di klasemen race to Bangkok.

Hanya saja, Apriyani/Fadia sebagai cadangan pertama, berubah menjadi lolos kualifikasi menggantikan pasangan Jepang, Nami Matsutama/Chiharu Shida, yang memutuskan menolak undangan BWF.

Cederanya Nami Matsuyama sejak di babak 16 besar Australian Open 2022 lalu, disinyalir menjadi sebab mengapa ganda putri Jepang ranking dua dunia itu mundur dari BWF World Tour Finals 2022.

Dengan partisipasinya Apriyani/Fadia, juara Singapore Open 2022 tersebut bergabung dengan tujuh enam Indonesia lainnya  yang lolos di turnmsen bulutangkis penutup tersebut.

Wakil Indonesia lainnya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, Gregoria Mariska, Jonatan Christie, dan Anthony Ginting.

Mereka diharapkan bisa meraih hasil terbaik, termasuk Apriyani/Fadia. Untuk itulah, mari membuat prediksi drawing ganda putri BWF World Tour Finals 2022.