Sempat Jeblok, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Sudah Siap Tebar Ancaman di BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 1 Desember 2022 18:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra andalan Malaysia, Aaaron Chia/Soh Wooi Yik mulai tebar ancaman menjelang BWF World Tour Finals 22.

Sebagaimana diketahui, BWF World Tour Finals 2022 akan segera berlangsung pada 7-11 Desember mendatang di Thailand.

BWF World Tour Finals sendiri merupakan turnamen penuturp dari rangkaian tur dunia, setelah turnamen bergulir selama satu musim penuh.

Peserta yang tampil dalam gelaran tersebut juga tak sembarangan. Setelah menjalani masa kualifikasi, hanya delapan pemain terbaik dari tiap sektor yang boleh tampil di BWF World Tour Finals.

Salah satu yang akan menjadi sorotan dalam gelaran tersebut adalah ganda putra terbaik Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pemain yang menjadi juara dunia ganda putra tersebut menyatakan diri siap bangkit setelah pada beberapa waktu yang lalu sempat jeblok.

Momen tersebut terjadi saat mereka menjalani turnamen French Open 2022. Diunggulkan, ganda Malaysia itu justru harus tersingkir di babak 32 besar atas wakil China.

Kini, menjelang BWF World Tour Finals 2022, ganda putra peringkat 4 dunia tersebut mulai menebar ancaman kepada calon lawan-lawannya.

“Kami sudah siap untuk ke BWF World Tour Finals 2022 minggu depan,” ujar Aaron Chia melansir dari Stadium Astro.

Ganda putra Malaysia tersebut setidaknya akan bersaing dengan lawan berat seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, hingga Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.