Hadapi Para Unggulan di Grup Neraka, Gregoria Mariska Punya Nazar di BWF World Tour Finals 2022

Rabu, 7 Desember 2022 12:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memiliki nazar meski berhadapan dengan lawan tangguh di fase grup BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memiliki nazar meski berhadapan dengan lawan tangguh di fase grup BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memiliki nazar meski berhadapan dengan lawan tangguh di fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Gregoria Mariska telah dipastikan bergabung dengan Grup A yang dibilang sebagai grup neraka karena berisikan lawan berat.

Grup A sendiri berisikan Chen Yu Fei (China), An Se Young (Korea) dan Akane Yamaguchi (Jepang), yang merupakan lawan tangguh bagi Gregoria Mariska, dan ketiga rivalnya memang kerap langganan menjadi unggulan dan serng juara di turnamen Super Series.

Sementara Grup B sendiri diisi oleh Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), He Bing Jiao (China), Ratchanok Intanon (Thailand) dan Busanan Ongbamrungphan (Thailand).

Bisa debut di BWF World Tour Finals 2022 meski tergabung dengan grup neraka pun tak membuat satu-satunya tunggal putri Indonesia itu nyalinya ciut.

Bahkan Gregoria Mariska memiliki nazar berupa janji tidak mau kalah sebelum bertanding, dan akan berjuang dari awal hingga akhir.

"Di tahun ini saya sudah pernah bertemu dengan mereka semua dan semuanya sulit, begitu juga dengan pertandingan nanti,” ucap Gregoria Mariska, dilansir dari PBSI.

“Jadi saya mau fokus ke tiga pertandingan di grup dan coba untuk fight dari pertandingan awal,"

"Seandainya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan, saya mau berjuang hingga pertandingan terakhir. Fase grup kan tidak sekali kalah langsung gugur," tambahnya.

Selain itu, Gregoria Mariska mengaku meski sudah mengantongi kekuatan lawannya, namun ia tetap harus beradaptasi saat debut di BWF World Tour Finals 2022.