Hasil BWF World Tour Finals 2022: 1 Kaki di Semifinal! The Daddies Bungkam Duo Denmark

Kamis, 8 Desember 2022 18:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menang atas Kim Astrup/Anders Rasmussen dalam ajang BWF World Tour Finals 2022, Kamis (08/12/22). (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menang atas Kim Astrup/Anders Rasmussen dalam ajang BWF World Tour Finals 2022, Kamis (08/12/22). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pasanga bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menang atas Kim Astrup/Anders Rasmussen dalam lanjutan babak grup BWF World Tour Final 2022, Kamis (08/12/22).

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan Kim Astrup/Anders Rasmussen, 21-13 dan 21-12.

Hasil ini menambah catatan apik dalam pertemuan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Kim Astrup/Anders Rasmussen. Pasalnya, The Daddies unggul head to head dengan 4 kemenangan, sementara Astrup/Rasmussen baru menang sekali.

Kemenangan tersebut semakin memantapkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di puncak klasemen grup B BWF World Tour Finals 2022.

Sementara lawan yang akan dihapadapi oleh The Dadies di pertandingan terakhir BWF World Tour Finals 2022 grup B adalah Liu Yu Cen/Ou Xuan Yi.

Jalannya Laga

Pertandingan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan unggulan keenam, Kim Astrup/Anders Rasmussen, dimulai dengan jual beli serangan.

Meski menghadapi unggulan keenam dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memulai pertandingan dengan baik.

Memiliki keunggulan dalam melancarkan drive kencang ke arah pertahanan lawan, membuat Ahsan/Hendra mencuri interval gim pertama dengan cepat.

Bahkan, kualitas smash keras yang dimiliki oleh Mohammad Ahsan sering menyulitkan Kim Astrup/Anders Rasmussen untuk mengembangkan permainannya.

Terbukti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu memenangkan gim pertama atas Kim Astrup/Anders Rasmussen, dengan skor 21-13.