Hasil BWF World Tour Finals: Tensi Tinggi, Jojo Tikam Unggulan ke-3 Singapura

Kamis, 8 Desember 2022 15:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jonatan Christie sukses menaklukkan unggulan ketiga dari Singapura, Loh Kean Yew, dalam fase grup B ajang BWF World Tour Finals 2022, Kamis (08/12/22). (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jonatan Christie sukses menaklukkan unggulan ketiga dari Singapura, Loh Kean Yew, dalam fase grup B ajang BWF World Tour Finals 2022, Kamis (08/12/22). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jonatan Christie sukses menaklukkan unggulan ketiga dari Singapura, Loh Kean Yew, dalam fase grup B ajang BWF World Tour Finals 2022, Kamis (08/12/22).

Bermain di Nimibutr Arena, Thailand, Jonatan Christie menang dari Loh Kean Yew melalui pertarungan tiga set 16-21, 22-20, 21-10.

Dalam rekor pertemuan yang dijalani oleh kedua pebulu tangkis tersebut, Jonatan Christie lebih unggul dari Loh Kean Yew. Tercatat, sebelumnya Jojo memenangkan tiga pertandingan dari pebulu tangkis Singapura tersebut.

Jalannya Laga

Beralih ke pertandingan, Jonatan Christie yang sebelumnya dikalahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, bermain dengan ngotot.

Terbukti, pebulu tangkis asal Indonesia tersebut langsung mencuri poin pertama atas Loh Kean Yew, dengan kualitas smash keras yang dimilikinya.

Kendati demikian, Kean Yew mampu bangkit, serta menunjukkan kualitasnya dengan berbalik unggul dengan kedudukan 1-4.

Meski Jonatan Christie sempat hampir menyamakan kedudukan. Namun, Loh Kean Yew semakin memperlebar jarak. Bahkan dirinya mampu mencuri interval gim pertama dari Jojo, 6-11.

Selepas interval, Jonatan Christie mendapat angin segar, karena dirinya mendapatkan empat angka secara berturut-turut setelah Loh Kean Yew membuat kesalahan beruntun.

Bahkan, Jonatan Christie juga sempat menyusul perolehan poin yang dikumpulkan oleh Loh Kean Yew membuat kedudukan menjadi 16-20.

Namun, Loh Kean Yew akan mampu memangkan pertandingan di gim pertama dengan kedudukan 16-21 setelah pukulan Jonatan Christie terlalu keras.