In-depth

Head to Head Chou Tien Chen vs Anthony Ginting: Ada Aroma Dendam dan De Javu BWF World Tour Finals

Kamis, 8 Desember 2022 09:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pertemuan Anthony Sinisuka Ginting dengan Chou Tien Chen di BWF World Tour Finals 2022 diwarnai dengan aroma dendam usai drama final Hylo Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pertemuan Anthony Sinisuka Ginting dengan Chou Tien Chen di BWF World Tour Finals 2022 diwarnai dengan aroma dendam usai drama final Hylo Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pertemuan Anthony Sinisuka Ginting dengan Chou Tien Chen di BWF World Tour Finals 2022 diwarnai dengan aroma dendam usai drama final Hylo Open 2022 dan de javu turnamen serupa dua tahun lalu. 

Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Chou Tien Chen pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022 di court 1 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/22) siang WIB.

Bagi Chou Tien Chen, pertandingan ini akan menjadi laga hidup dan mati demi lolos ke babak semifinal turnamen penutup musim BWF tersebut pasca gagal membuka turnamen dengan kemenangan.

Diketahui, Chou Tien Chen dipaksa menyerah pada laga pembuka saat berhadapan dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew, dalam permainan dua gim langsung dengan skor 15-21, 17-21.

Di sisi lain, Anthony Sinisuka Ginting punya kepercayaan diri yang tinggi menatap pertandingan lawan Chou Tien Chen usai memetik hasil manis di laga pembuka.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan perdana di Grup B BWF World Tour Finals 2022 melawan rekan sengearanya Jonatan Christie.

Anthony Ginting menang dengan susah payah melawan Jonatan dalam drama rubber set yang berkesudahan skor 6-21, 21-10, dan 21-9.

Ya, kemenangan atas Jonatan memberikan Ginting motivasi lebih untuk tampil di pertandingan berikutnya yang diprediksi bakal lebih sulit khususnya dengan Chou Tien Chen.

Menghadapi Chou Tien Chen di laga kedua tentunya akan menjadi tantangan tersendiri untuk Ginting. Kendati unggul secara head to head, Ginting dihantui aroma balas dendam yang diusung Chou.