In-depth

Masuk Akal! 3 Alasan Gregoria Bisa Kalahkan An Se-young di BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 8 Desember 2022 08:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpeluang mengalahkan An Se-young di BWF World Tour Finals 2022. Terdapat tiga alasan hal ini bisa terjadi.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpeluang mengalahkan An Se-young di BWF World Tour Finals 2022. Terdapat tiga alasan hal ini bisa terjadi.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpeluang mengalahkan An Se-young di BWF World Tour Finals 2022. Terdapat tiga alasan mengapa hal ini bisa terjadi.

Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi unggulan 4, An Se-young, pada pertandingan hari kedua fase grup turnamen penutup musim BWF 2022 ini.

Laga Gregoria Mariska vs An Se-young bakal dilangsungkan pada Kamis (8/12/2022) di Lapangan 1 Nimibutr Arena mulai pukul 11.00 WIB.

Menurut catatan head-to-head, Gregoria belum pernah menang atas tunggal putri Korea Selatan tersebut.

Gregoria yang kini menduduki ranking 18 dunia tercatat sudah tiga kali bertemu  An Se-young yang merupakan tunggal putri nomor dua dunia.

Menariknya, tiga duel itu semuanya terjadi pada tahun ini yaitu final Australian Open 2022, semifinal Malaysia Masters 2022, dan babak 32 besar All England Open 2022.

Partai final Australian Open 2022 pada November lalu menjadi pertemuan paling mutakhir Gregoria dengan An Se-young.

Sayangnya, Gregoria kalah dalam  dua gim langsung dari An Se-young dengan skor 17-21 dan 9-21, yang sekaligus mengagalkan peluangnya jadi juara Australian Open 2022.

Bertemu lagi dengan An Se-young dalam debutnya di BWF World Tour Finals, Gregoria Mariska tentunya bertekad untuk mengakhiri rentetan kekalahan tersebut.

Bukan tidak mungkin, Gregoria kembali membuat kejutan dengan mengalahkan pemain yang memenangkan gelar BWF World Tour Finals pada tahun 2021.

Berikut ini INDOSPORT memaparkan tiga alasan Gregoria Mariska berpeluang besar menaklukkan Si Bocah Ajaib Korea Selatan itu di BWF World Tour Finals 2022: