Hasil BWF World Tour Finals 2022: Ketat dalam 3 Gim, Fajar/Rian Digebuk Ganda Malaysia

Jumat, 9 Desember 2022 15:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM- Kekalahan 3 gim, dialami pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas pemain Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di BWF World Tour Finals 2022

Laga lanjutan penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 mempertemukan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dalam pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, Thailand ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu unggul cepat 4-1 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Fajar/Rian seolah makin digdaya, mengingat mereka diunggulkan dalam pertandingan BWF World Tour Finals 2022 kali ini.

Interval pertama  gim pertama pun mampu ditutup dengan cepat oleh Fajar/Rian atas Ong/Teo dengan skor 11-4.

Namun demikian, memasuki interval kedua, pasangan Malaysia, Ong/Teo mampu menipiskan ketertinggalan dengan skor 7-11 atas Fajar/Rian.Fajar/Rian kemudian mampu cepat menambah keunggulan ketika memasuki skor 15-7 atas Ong/Teo.

Pasangan Indonesia sendiri dalam pertandingan kali ini memilih meladeni pasangan Malaysia dengan permainan cepat dan pertukaran posisi yang sering terjadi antara Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Pola permainan inilah yang kemudian membuat Fajar/Rian unggul jauh dari Ong/Teo dengan 18-9.

Tak lama kemudian Fajar/Rian kemudian mampu unggul dan menutup gim poin dengan 20-10 atas Ong/Teo yang pada pertandingan ini terlihat inferior.

Gim pertama sektor ganda putra BWF World Tour Finals 2022 ditutup oleh pemain Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-10.