Selesaikan Laga Meski Pincang, BWF Puji Habis Fighting Spirit Gregoria Mariska

Jumat, 9 Desember 2022 13:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pujian disampaikan akun resmi BWF atas daya juang pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di World Tour Finals 2022.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia mengirim satu wakil di sektor tunggal putri dengan hadirnya Gregoria Mariska Tunjung di gelaran World Tour Finals 2022.

Adanya Gregoria membuat Indonesia mengirim pemain lengkap di keseluruhan sektor yang dimainkan di gelaran BWF World Tour Finals 2022 tersebut.

Mulai dari sektor tunggal putra, ada nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, sementara sektor ganda putra mengirimkan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan danFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan ganda campuran mengirimkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan ganda putri mengirimkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Namun demikian, nama Gregoria Mariska Tunjung pun melambung usai tampil menawan dalam gelaran BWF World Tour Finals 2022.

Pasalnya, dalam laga debutnya yang digelar pada Rabu (07/12/22) pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah ini mampu mengalahkan jagoan China, Chen Yufei dengan skor 21-9, 14-21, dan 21-16.

Pada pertandingan kedua, Gregoria Mariska Tunjung  justru kalah dari pemain andalan Korea Selatan, An Se-Young dengan skor 9-21, 21-11, dan 10-21.

Meskipun demikian, performa kekasih dari penyanyi Indonesia, Mikha Angelo ini menjadi buah bibir dari badminton lovers akan performa terbaiknya.

Namun demikian, apresiasi kembali diberikan kepada Gregoria Mariska Tunjung dalam laga ketiga melawan pemain peringkat BWF nomor 1, Akane Yamaguchi di laga ketiga BWF World Tour Finals 2022.