Menuju Gelar Keempat BWF World Tour Finals 2022, Ahsan/Hendra: Kami Mau Juara!

Sabtu, 10 Desember 2022 18:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Seolah keajaiban, wakil ganda putra Indonesia yang paling senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan maju ke puncak BWF World Tour Finals 2022.

Kepastian itu didapatkan usai Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengandaskan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal, Sabtu (10/12/22), skor 17-21, 21-13, 21-19.

Ahsan/Hendra membuka peluang meraih gelar keempat mereka di ajang tahunan BWF, yakni BWF World Tour Finals 2022.

Sebelumnya, pasangan berjuluk The Daddies itu sudah pernah menjuarai BWF Super Series Finals 2013 dan 2015, serta menjuarai BWF World Tour Finals 2108.

Ahsan/Hendra siap meraih gelar keempat mereka di ajang bergengsi tersebut, yang dilangsungkan di Nimibutr Arena, Thailand.

Menurut Ahsan, ia tidak menyangka bisa menaklukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang bermain luar biasa di semifinal BWF World Tour Finals 2022.

"Syukur alhamdulillah hari ini bisa menang. Pertandingan yang tidak mudah, lawan bermain bagus dari awal sampai akhir," ungkap Ahsan selepas pertandingan.

"Kita hanya berusaha maksimal di setiap pertandingan, memberikan yang terbaik," ucap pebulutangkis berusia 35 tahun itu.

Sulit bagi Ahsan untuk membayangkan jika mereka bisa sampai sejauh ini. Padahal, awalnya mereka ragu, apakah bisa menembus BWF Finals atau absen seperti tahun lalu.

"Kemarin masuk World Tour Finals saja tidak menyangka, apalagi ini bisa masuk final," tambah Ahsan dengan mata berkaca-kaca.