Malaysia Open 2023: Tantang Rehan/Lisa di Babak Pertama, Eks Rival Tontowi/Liliyana Ketar-ketir

Jumat, 30 Desember 2022 21:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© Naomi Baker/Getty Images
Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sebut Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lawan berat di Malaysia Open 2023. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sebut Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lawan berat di Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengungkapkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati merupakan lawan yang berat jelang bersua di babak pertama Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 menjadi turnamen pembuka musim dengan level super 1000 yang akan berlangsung di Axiata Arena Bukit Jalil pada 10-15 Januari mendatang.

Selain menjadi ajang pembuka musim 2023, Malaysia Open menjadi spesial karena pasangan ganda campuran Negeri Jiran, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akan berlaga.

Malaysia Open 2023 menjadi ajang perpisahan Goh Liu Ying yang akan pensiun tahun depan. Hal ini diungkapkan oleh peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu.

“Malaysia Open tahun depan akan menjadi turnamen terakhir saya,” ungkap Goh Liu Ying.

Namun, bukan jalan yang mudah bagi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying untuk dapat bersinar di Malaysia Open 2023. Pasalnya, calon lawan keduanya tentu bukan pemain yang kaleng-kaleng.

Di babak pertama Malaysia Open 2023, Chan/Goh akan melawan ganda campuran andalan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Tentu, bukan hal yang mudah bagi mantan rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk menghadapi Rehan/Lisa yang tengah naik daun usai menjuarai Hylo Opn 2022.

“Babak pertama melawan Indonesia akan sulit. Saya rasa pemain Malaysia lainnya juga akan kesulitan melawan mereka. Ini akan menjadi awal yang sulit untuk kami,” ungkap Goh Liu Ying.

Jika eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ini dapat mengalahkan Rehan/Lisa, Chan/Goh akan bersua dengan juniornya, antara Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.