In-depth

Bakal Pensiun di Malaysia Open 2023, Deretan Pasangan Terindah Ratu Bulutangkis Goh Liu Ying

Sabtu, 31 Desember 2022 20:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks rival berat Tontowi/Liliyana, Goh Liu Ying, bakal pensiun dan menjadikan Malaysia Open 2023 pada 10-15 Januari mendatang sebagai laga terakhirnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks rival berat Tontowi/Liliyana, Goh Liu Ying, bakal pensiun dan menjadikan Malaysia Open 2023 pada 10-15 Januari mendatang sebagai laga terakhirnya.

INDOSPORT.COM – Eks rival berat Tontowi/Liliyana, Goh Liu Ying, bakal pensiun dan menjadikan Malaysia Open 2023 pada 10-15 Januari mendatang sebagai laga terakhirnya.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Goh Liu Ying dalam sebuah wawancara dengan Harian Metro beberapa waktu lalu.

“Malaysia Open tahun depan akan menjadi turnamen terakhir saya,” tutur Goh Liu Ying dalam wawancara melansir laman Harian Metro.

“Siapa yang akan menjadi tandem saya? Anda tunggu saja, tetapi turnamen tersebut (Malaysia Open 2023) akan menjadi yang terakhir bagi saya,” kata Goh Liu Ying menegaskan.

Sampai akhirnya, peraih perak Olimpiade 2016 tersebut diketahui akan rujuk dengan Chan Peng Soon usai bercerai pada awal 2022.

Rujuknya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam laga farewell tersebut bisa saja berakhir indah atau menyesakkan mengingat mereka akan langsung berhadapan dengan Rehan Naufal/Lisa Ayu.

Bukan lawan yang mudah tentu saja. Apalagi Rehan Naufal/Lisa Ayu adalah ganda campuran Indonesia yang diharapkan bisa meneruskan estafet legenda Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Bahkan jika pun bisa melewati babak pertama, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akan berjumpa sesama wakil Malaysia, antara Chen Tang Jie/Toh Ee Wei atau Tang Kian Meng/Lai Pei Jing.

Ada pula Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, unggulan kedua yang siap jadi musuh berbahaya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Namun apapun yang terjadi di Malaysia Open 2023, tentu Goh Liu Ying sendiri ingin menjadikan laga terakhirnya berkesan sebagai kado pensiun dirinya di depan publik Malaysia.

Untuk itulah, jelang Malaysia Open 2023, mari merangkum deretan pasangan terindah Goh Liu Ying selama berkarier bulutangkis.