China Kembali Rombak Total Sektor Ini Demi Gelar Bergengsi, Indonesia Bakal Terguncang?

Jumat, 6 Januari 2023 21:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Sering jadi ancaman Indonesia, sektor ganda putri China alami pembongkaran total jelang dimulainya kompetisi 2023, termasuk pemecahan Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Copyright: © PBSI
Sering jadi ancaman Indonesia, sektor ganda putri China alami pembongkaran total jelang dimulainya kompetisi 2023, termasuk pemecahan Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

INDOSPORT.COM – Sering jadi ancaman Indonesia, sektor ganda putri China alami pembongkaran total jelang dimulainya kompetisi 2023, termasuk pemecahan Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Sejatinya memang bukan hal baru jika tim nasional bulutangkis China sering melakukan perombakan besar-besaran. Awal musim 2022 lalu pun China melakukan hal yang sama.

Kini menjelang dibukanya turnamen badminton pada 2023, CBA mencoba formasi yang berbeda untuk pasangan ganda mereka.

Melansir laman Sohu, media lokal China tersebut menyebut bahwa sektor ganda putri menjadi salah satu yang bakal tampil beda pada 2023.

Hal itu tentunya nyata jika dilihat dari formasi pemain yang didaftarkan CBA pada turnamen 2023 seperti Indonesia Masters.

Pada turnamen yang berlangsung pada 24-29 Januari 2023 nanti, musuh ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia, yakni Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dicerai meskipun baru gemilang juara Australian Open 2022.

Nantinya di Indonesia Masters 2023, Zhang Shu Xian akan berpasangan dengan  Liu Shengshu, sedangkan Zheng Yu akan berpasangan dengan Du Yue.

Kemudian ada pebulutangkis ganda putri China Xia Yu Ting yang sebelumnya berpasangan dengan Liu Xuan Xuan, juga tak luput dari pembongkaran.

Pada Malaysia Open 2023, Xia Yu Ting akan dipasangkan dengan Du Yue. Sementara di Indonesia Masters 2023, Xia Yu Ting akan berpasangan dengan pemain muda, Tan Ning.

Dalam sebuah wawancara, Zhang Jun selaku direktur CBA mengungkapkan segala alasan mengapa ganda putri China dirombak total pada 2023.