Greysia Polii Acungi Jempol Performa Gloria Widjaja Usai Didepak Pelatnas, PBSI Tak Menyesal?

Minggu, 15 Januari 2023 16:19 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii memberi pujian performa Gloria Emanuelle Widjaja yang meningkat usai didepak Pelatnas PBSI di ajang Malaysia Open 2023.

Seperti diketahui, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tampil memukau di turnamen level super 1000, Malaysia Open 2023.

Dejan/Gloria berhasil melaju hingga babak semifinal. Namun, pebulutangkis PB Djarum ini harus kubur impian melaju ke final usai dikalahan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Meski takluk dua gim langsung dari Zheng/Huang, Dejan/Gloria tampil gemilang dengan mampu mengimbangi permainan ganda peringkat satu dunia itu.

Hal ini turut diakui peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii yang mengungkapkan perkembangan Gloria Widjaja berada di jalur yang positif.

Hal ini diungkapkan Greysia Polii melalui cuitan di akun Twitternya belum lama ini. Ia mengungkapkan setuju dengan pendapat salah satu akun fanbase bulutangkis terkait performa Gloria usai keluar dari PBSI.

“Setuju dengan tweet ini. Belajar untuk berkembang. Kalau memang atletnya mau maju pasti mereka gak akan diem aja. Gak perlu kita judge, nanti juga hasil akan pasti akan terlihat,” cuit Greysia Polii.

Sebagai informasi, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja berhasil mencetak sejarah dengan masuk ke babak semifinal turnamen super 1000 sebagai pasangan.

Sejak babak pertama, Dejan/Gloria sudah menunjukkan penampilan yang menjanjikan dengan melibas pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek dua gim langsung.

Sementara memasuki babak 16 besar, Dejan/Gloria tampil gemilang dengan mengalahkan unggulan kelima asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dua gim saja.