Momen Kocak Rafael Nadal Bingung Cari Raketnya yang Hilang di Australian Open 2023

Senin, 16 Januari 2023 18:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Stockman/Getty Images
Rafael Nadal mengalami kejadian tidak menyenangkan namun kocak di Australian Open 2023. Foto: Matthew Stockman/Getty Images. Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Rafael Nadal mengalami kejadian tidak menyenangkan namun kocak di Australian Open 2023. Foto: Matthew Stockman/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal mengalami kejadian kurang menyenangkan namun kocak saat berlaga di babak pertama Australian Open 2023.

Petenis asal Spanyol tersebut mengawali langkahnya dengan cukup baik sebagai unggulan pertama turnamen, dengan menumbangkan wakil Inggris, Jake Draper.

Ia memenangkan pertandingan setelah melalui empat set 7-5, 2-6, 6-4, 6-1. Dengan demikian, Rafael Nadal pun berhak melaju ke babak selanjutnya dan akan bersua petenis AS, MacKenzie McDonald.

Namun terlepas dari keberhasilan pemain berjuluk Raja Lapangan Tanah Liat tersebut, ada kejadian menarik saat laga, ketika ia kebingungan mencari raketnya yang raib entah ke mana.

Peristiwa tersebut terjadi saat break set pertama. Rafael Nadal tampak bingung dan tidak habis pikir kenapa raketnya bisa tidak ada di tempat.

“Ballboy mengambil raket saya,” ujarnya dalam penjelasan video yang diunggah akun resmi Australian Open.
Dalam video tersebut, terlihat Rafael Nadal tertawa geli karena raketnya hilang.

Wasit yang bertugas dalam pertandingannya pun sampai ikut repot dan melaporkan insiden tersebut.

Bahkan, Australian Open juga menulis tambahan caption menggelitik, “Jelas pertama kali untuk Rafa!” di cuitan mereka.

Momen Rafael Nadal yang kehilangan raket ini pun mendapat berbagai komentar kocak dari netizen dan para penikmat olahraga tenis.

Tidak sedikit pula yang mengirim emotikon tertawa, mengirim meme, atau menulis plesetan lucu seperti Djokovic yang mencuri raket itu atau diperlukannya bantuan CCTV.