Termasuk Andy Murray, 5 Pertandingan Tunggal Putra Terlama dalam Sejarah Australian Open

Selasa, 24 Januari 2023 11:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Andy Murray, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal di sesi latihan Laver Cup 2022. Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers. Copyright: © Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Andy Murray, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal di sesi latihan Laver Cup 2022. Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM - Australian Open adalah turnamen bergengsi dari petenis top dunia. Saking sengitnya, ada beberapa pertandingan yang memakan waktu sangat lama.

Turnamen Australian Open telah mempertontonkan beberapa pertandingan menarik selama bertahun-tahun.

Para petenis hebat dunia saling bertarung untuk meraih gelar Grand Slam tersebut untuk menjadi yang terbaik.

Berikut lima pertandingan tunggal putra terlama dalam sejarah turnamen tenis Australian Open.

Rafael Nadal vs Fernando Verdasco, 2009 (5 jam 14 menit)

Rafael Nadal memenangi pertarungan lima set yang sulit melawan rekan senegaranya asal Spanyol, Fernando Verdasco, pada Australian Open 2009 dalam lima set 6-7 (4), 6-4, 7-6 (2), 6-7 (1), 6-4.

Verdasco maju ke semifinal setelah mengalahkan petenis hebat seperti Andy Murray di babak awal. Saat melawan Nadal, keduanya imbang di dua set masing-masing dan di set terakhir menang (6-4).

Di tengah pertarungan, Verdasco sempat mengalami kram karena laga ini sudah melewati tengah malam. Di final, Nadal bertemu petenis legendaris Swiss, Roger Federer.

Pada akhirnya, Nadal sukses menjuarai Australian Open 2009 dan gelar ini menjadikannya sebagai petenis Spanyol pertama yang menjuarai turnamen ini.