In-depth

6 Wakil Tuan Rumah Berstatus Unggulan di Indonesia Masters 2023

Rabu, 25 Januari 2023 09:22 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Terdapat enam wakil Indonesia masuk dalam daftar unggulan di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023.

Usai gelaran India Open 2023, salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia akan kembali hadir yakni Indonesia Masters 2023.

Berlangsung mulai Selasa (24/01/23) kemarin di Istroa Senayan, Jakarta, sejumlah para pebulutangkis sudah berdatangan dan siap untuk menunjukan penampilan terbaiknya.

Indonesia sendiri mengirim banyak wakilnya termasuk beberapa nama terbaik untuk merebut gelar juara BWF World Tour Super 500 ini.

Total ada lebih dari 30 wakil yang tersebar di semua sektor, tunggal putra, tunggal putri, ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri.

Dari nama-nama yang tampil terdapat 6 wakil yang menyandang status unggulan. Menariknya, tidak ada ganda ternama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dalam daftar ini. Berikut beberapa nama unggulan dari wakil Indonesia. 

Anthony Ginting (5) 

Anthony Ginting masih akan jadi andalan Indonesia di sektor tunggal putra untuk mendulang prestasi di kandangnya dalam Indonesia Masters 2023.

Performa Ginting sendiri sudah cukup baik di awal tahun ini, pasalnya ia mampu melaju hingga babak semifinal sebelum dikalahkan dari wakil Thailand, Kunvalut Vitidsarn.

Pebulutangkis asal Cihami itu berharap bisa mendapat tuah bermain di markasnya sendiri. Di babak pertama ia akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Meski lebih diunggulkan, rekor pertemuannya dengan Lee adalah 1-2. Ginting yang masuk dalam unggulan kelima di Indonesia Masters 2023 bahkan kalah dalam dua pertemuan terakhir.