BL Harap Maklum, Ini Alasan Jafar/Aisyah Ogah Tos-tosan di Indonesia Masters 2023

Jumat, 27 Januari 2023 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PBSI
Badminton Lovers (BL) Indonesia harap maklum, ini alasan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata tidak tos-tosan di Indonesia Masters 2023. Copyright: © Media PBSI
Badminton Lovers (BL) Indonesia harap maklum, ini alasan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata tidak tos-tosan di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers (BL) Indonesia harap maklum, ini alasan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata tidak tos-tosan di Indonesia Masters 2023.

Jalannya pertandingan Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan diwarnai kejutan, khususnya di sektor ganda campuran.

Pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang merupakan non-unggulan, berhasil lolos ke 8 besar.

Sebelumnya, pasangan Jafar/Aisyah sukses mengalahkan pemain unggulan kedua asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, lewat pertarungan rubber game 21-15, 7-21, 21-14. 

Ketenangan menjadi kunci kemenangan Jafar/Aisyah hingga meraih kemenangan dan kini menjadi 'tulang punggung' ganda campuran Pelatnas di Indonesia Masters.

"Kami memang sempat tertinggal di game kedua, kami mencoba bermain nothing to lose pada game selanjutnya dan akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan serta meraih kemenangan," ungkap Jafar. 

"Kami bermain percaya diri di laga ini, tidak ada tekanan dan mencoba tampil percaya diri," timpal Aisyah atau yang akrab disapa Ais.

Dengan kemenangan ini, Jafar/Aisyah akan meladeni wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, yang sebelumnya menaklukkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Jafar/Aisyah berharap permainan mereka bisa dipertahankan, yakni ulet dan percaya diri, walau lawannya sudah di level dunia.

"Feng/Huang baru saja mengalahkan rekan kami. Nanti kami coba untuk mengetahui permainan lawan dan bagaimana cara (mengalahkannya)," pungkas Jafar.