Detik-detik Jonatan Christie Bekuk Shi Yuqi di Indonesia Masters: Istora Seperti Erupsi!

Sabtu, 28 Januari 2023 14:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Detik-detik Jonatan Christie membekuk pebulu tangkis China, Shi Yuqi, dan melenggang ke partai final Indonesia Masters 2023 Super 500. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Detik-detik Jonatan Christie membekuk pebulu tangkis China, Shi Yuqi, dan melenggang ke partai final Indonesia Masters 2023 Super 500.

INDOSPORT.COM - Detik-detik Jonatan Christie membekuk pebulu tangkis China, Shi Yuqi, dan melenggang ke partai final Indonesia Masters 2023 Super 500.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/01/23), Jonatan Christie tampil tanpa beban dan akhirnya bisa menjegal salah satu atlet bulutangkis terbaik dunia, Shi Yuqi.

Jonatan Christie awalnya bisa menang mudah atas Shi Yuqi di game pertama. Sosok yang akrab disapa Jojo itu bisa unggul telak 21-13.

Namun, ketika pindah lapangan di game kedua, Jonatan justru kedodoran. Ia sulit mengantisipasi sergapan cepat Shi Yuqi, hingga tertinggal 15-21.

Memasuki babak rubber, tidak ada yang mendominasi. Baik Jonatan maupun Shi Yuqi sama-sama menjaga fokus dan berupaya meminimalisir kesalahan.

Bahkan, ada satu momen di mana Jonatan terpeleset dan jatuh terjengkang di arena. Beruntung ia tidak mengalami cedera dan bisa melanjutkan pertandingan dengan baik.

Shi Yuqi awalnya bisa memimpin 9-11 di interval game ketiga, tapi Jonatan dengan tenang bisa menyusul ketertinggalan, dan laga semakin sengit saat imbang 13-13.

Memanfaatkan keterlambatan Shi Yuqi dalam mengantisipasi serangan, Jonatan Christie akhirnya melakukan sergapan yang berakhir dengan kemenangan, skor 21-19.

Berikut cuplikan detik-detik kemenangan Jonatan Christie atas Shi Yuqi di semifinal Indonesia Masters 2023.