Hasil Indonesia Masters 2023: Hancurkan Ganda China, Leo/Daniel Juara!

Minggu, 29 Januari 2023 19:49 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

INDOSPORT.COM — Pertandingan final bulutangkis Indonesia Masters 2023 pada hari Minggu (29/01/2023) sore WIB,  menghadirkan duel ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Pertandingan antara Leo/Daniel melawan He/Dong ini diadakan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, dan mampu hadirkan tensi sengit sejak awal set.

Permainan pun sebenarnya cukup seimbang, namun He/Dong yang hampir paksa Leo/Daniel mainkan rubber set malah  goyah di situasi genting.

Pasangan Leo/Daniel pun berhasil keluar sebagai juara pada gelaran Indonesia Masters 2023 ini dengan dua set langsung, 21 – 17 dan 21 - 16.

Jalannya Pertandingan

Poin pertama pun berhasil diamankan lebih dulu oleh pasangan Leo/Daniel melalui smash keras tepat ditengah-tengah pasangan He/Dong.

Pasangan Leo/Daniel pun Nampak lebih unggul setelah kini berhasil lebarkan posisi menang dengan kedudukan sementara 8 – 4.

Smash bertubi-tubi dari Leo/Daniel pun kembali menjebol pertahanan He/Dong yang kini makin tertinggal lima angka.

Tanpa basa basi, Leo/Daniel pun langsung bawa break lebih dulu dengan kedudukan 11 – 6 melalui blunder yang dilakukan oleh pasangan He/Dong.

He/Dong pun tampil beringas untuk kejar ketertinggalan dan kini selisih antar kedua tim ini pun menipis jadi 14 – 13 untuk Leo/Daniel.

Namun, pasangan Leo/Daniel pun berhasil dapatkan match poin dengan 20 – 15 melalui pukulan melambung yang tidak mampu diantisipasi oleh He/Dong.