Catat Tanggalnya! Jadwal Undian Badminton Asia Mixed Team Championships 2023

Senin, 30 Januari 2023 16:33 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal undian Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 akan digelar pada Selasa (31/01/23) pukul 13.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal undian Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 akan digelar pada Selasa (31/01/23) pukul 13.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Jadwal undian Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 akan digelar pada Selasa (31/01/23) pukul 13.00 WIB.

Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 merupakan turnamen bulutangkis beregu Asia yang akan digelar di Dubai pada 14-19 Februari mendatang.

Pelatnas PBSI sendiri mengirimkan beberapa wakil pemain utama dan pelapis yang akan berlaga di gelaran bulutangkis se-Asia ini.

Di sektor tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunung dan Putri Kusuma Wardani.

Sementara ganda putra ada Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Tunggal putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Sektor terkahir yakni ganda campuran ada dua wakil yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusmawati.

Sementara itu, Indonesia menjadi unggulan ketiga di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Unggulan satu adalah China, sementara unggulan dua, Jepang.

Pada Badminton Asia Mixed Team Championships edisi sebelumnya, Indonesia takluk di babak semifinal usai dikalahkan Jepang dengan dengan skor 3-0.

Sementara itu, China keluar sebagai juara di Badminton Asia Mixed Team Champioships 2019 usai mengalahkan Jepang dengan skor tipis 3-2.

Indonesia sendiri memiliki asa untuk meraih gelar juara di Badminton Asia Mixed Team Champioships 2023. Pasalnya, PBSI sendiri mengirim beberapa pemain bulutangkis top.