In-depth

'Perang' 23 Grand Slam Novak Djokovic vs Rafael Nadal, Siapa Duluan yang Dapat?

Selasa, 31 Januari 2023 17:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Yves Herman
Novak Djokovic dan Rafael Nadal sama-sama mengoleksi 22 gelar Grand Slam. Foto: REUTERS-Yves Herman. Copyright: © REUTERS-Yves Herman
Novak Djokovic dan Rafael Nadal sama-sama mengoleksi 22 gelar Grand Slam. Foto: REUTERS-Yves Herman.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic dan Rafael Nadal saat ini tengah berlomba menjadi yang tercepat dalam mengumpulkan 23 gelar Grand Slam sepanjang karier mereka.

Ya, keduanya saat ini sama-sama telah mencatatkan 22 Grand Slam, terbanyak di antara rekan-rekannya yang lain, bahkan Roger Federer sekalipun.

Novak Djokovic meraih Grand Slam ke-22 setelah menjuarai Australian Open 2023 beberapa hari lalu.

Kemenangan itu pun terasa sangat berharga dan lebih bermakna, lantaran di edisi 2022 ia tidak dapat berpartisipasi karena kasus vaksinasi Covid-19.

Novak Djokovic menekuk finalis Australian Open 2023, Stefanos Tsitsipas, dan memastikan dirinya naik podium teratas untuk ke-10 kalinya di ajang ini sepanjang sejarah.

Dengan gelar di Melbourne tahun ini, Novak Djokovic pun menasbihkan diri sebagai pemain tersukses di Australian Open.

Raihan 10 gelarnya belum mampu disaingi Rafael Nadal yang baru menang dua kali, masing-masing pada tahun 2009 dan 2022.

Petenis asal Spanyol tersebut lebih dikenal sebagai rajanya lapangan tanah liat dan jagoan Roland-Garros yang sulit ditaklukkan.

Oleh sebab itu, tidak ayal persaingan Novak Djokovic dan Rafael Nadal yang saat ini sudah mengoleksi 22 Grand Slam akan sangat dinanti kelanjutannya pada 2023 ini.

Siapa yang bakal duluan meraih gelar ke-24?