Rehan/Lisa dan Jafar/Aisyah Melesat Drastis, PBSI Mulai Sentil Rinov/Pitha

Rabu, 1 Februari 2023 10:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melesat drastis.

Hal ini membuat PBSI menyoroti prestasi seniornya di Pelatnas, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang masih stagnan.

Sebagaimana diketahui, sepanjang tahun 2022 lalu, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati beberapa kali membuat kejutan di berbagai turnamen level dunia.

Rehan/Lisa sukses menjuarai Hylo Open 2022, setelah sebelumnya menjadi runnerup di Orleans Masters dan Vietnam Open 2022.

Rehan/Lisa juga melenggang ke semifinal Swiss Open dan French Open 2022. Mereka bahkan masuk nominasi Eddy Choong Most Promising Player of the Year 2022 oleh BWF.

Sementara itu, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mencuri perhatian di awal tahun 2023, ketika tampil di Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Jafar/Aisyah yang merupakan pemain muda debutan, mengawali langkahnya dari babak kualifikasi, justru berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Sementara seniornya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mentok di babak 16 besar. Zachariah/Hediana juga langsung kandas di babak awal Indonesia Masters.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengakui darah muda Jafar/Aisyah yang membuat mereka tampil nothing to lose, hingga meraih prestasi.

"Di sektor ganda campuran, ada pasangan Jafar/Aisyah yang berhasil mengejutkan (di Indonesia Masters 2023)," ungkap Rionny Mainaky kepada awak media.