Prediksi Ranking BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian Kehilangan Takhta, Dejan/Gloria ke Puncak!

Senin, 6 Februari 2023 16:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI.
Fajar/Rian kehilangan tahta sebagai ganda putra nomor 1 dunia, Dejan/Gloria kuasai puncak di prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023. Copyright: © PBSI.
Fajar/Rian kehilangan tahta sebagai ganda putra nomor 1 dunia, Dejan/Gloria kuasai puncak di prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023.

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian/Rian Ardianto kehilangan tahta sebagai ganda putra nomor 1 dunia, dan Dejan/Gloria kuasai puncak di prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023.

Selain prediksi ranking BWF, akun @badmintoneropa juga membuat prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023 yang resmi akan diupdate oleh BWF pada Selasa (7/2/23) nanti.

Berbeda dari ranking biasanya, peringkat BWF World Tour Finals digunakan untuk menentukan pebulutangkis yang akan tampil di ajang bergengsi tersebut, yang pada musim ini akan digelar pada 13-17 Desember akhir tahun nanti.

Sayangnya, tak semua pebulutangkis bisa tampil di ajang ini, karena hanya diikuti oleh atlet yang ada di peringkat 8 besar di ranking BWF World Tour Finals 2023.

Sehingga para pebulutangkis wajib meraup poin sebanyak mungkin mulai dari ajang BWF Super 100 hingga BWF Super 1000.

Namun dalam prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023 yang diunggah @badmintoneropa, ada sejumlah perubahan dalam peringkat wakil Indonesia.

Salah satu yang paling mencolok ialah Fajar Alfian/Rian Ardianto yang masih tertahan di posisi kedua usai dikudeta oleh ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sebelumnya Fajar/Rian menduduki peringkat pertama pada pekan pertama pada 17 Januari kemarin, namun pada pekan kedua posisinya turun satu strip dan belum beranjak hingga pekan keempat pada Selasa (7/2/23) di ranking BWF World Tour Finals 2023 nanti.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya yakni Dejan/Gloria juga menjadi ganda campuran nomor 1 dunia usai terhenti di perempat final Thailand Masters 2023.

Selain Fajar/Rian yang belum beranjak dari posisi kedua dan Dejan/Gloria yang melesat ke puncak, berikut prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023: