Sirnas 2023 Seri A di Bandung Diikuti Lebih dari 1000 Atlet Bulutangkis

Senin, 6 Februari 2023 18:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kejuaraan BNI Sirkuit Nasional Seri A digelar di Kota Bandung, 6 sampai 11 Februari 2023 dan diikuti Sebanyak 1.131 atlet bulutangkis. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kejuaraan BNI Sirkuit Nasional Seri A digelar di Kota Bandung, 6 sampai 11 Februari 2023 dan diikuti Sebanyak 1.131 atlet bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) 2023 Seri A mulai berlangsung di Kota Bandung, Senin (6/2/23). Ajang bulutangkis tingkat nasional ini diikuti sebanyak 1.131 atlet dari berbagai daerah.

Ribuan pebulutangkis tersebut akan turun di tiga kelompok dalam kejuraan yang merupakan agenda tahunan PP PBSI ini, yakni pemula (U-15), remaja (U-17), dan taruna (U-19).

Masing-masing kelompok mempertandingkan lima nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran. 

Sirnas 2023 Seri A di Bandung akan digelar pada 6-11 Februari, dengan menggunakan tiga venue, yakni GOR Padjajaran, GOR Tri Lomba Juang, dan GOR Bandung. 

Wakil Ketua PBSI Jawa Barat, Bariza Sulfi, mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar Sirnas Seri A di Bandung bisa berjalan dengan aman, lancar, serta sukses.

Pasalnya, hajatan ini menjadi penghasil atlet yang mengikuti pelatihan nasional (pelatnas). Sehingga, pihaknya ingin memaksimalkan Sirnas 2023 Seri A di Bandung.

"PBSI Jabar diberi kepercayaan oleh pusat untuk melaksanakan Sirnas Seri A. Dengan kepercayaan ini akan mempersiapkan semaksimal mungkin, mudah-mudahan bisa dicontoh oleh Pengprov lain," ungkap Bariza.

"Kami berharap dukungan semuanya, panitia, peserta, dan penonton untuk menyukseskan sirnas seri A di Kota Bandung yang mudah-mudahan menjadi tolok ukur," katanya menambahkan.

Banyaknya peserta menjadi bukti jika bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang paling digemari dan punya potensi besar mengharumkan nama bangsa.

"1.100 lebih, dari 270 klub dan mudah-mudahan ini menandakan antusiasme Indonesia terhadap kemajuan bulutangkis, sebab ini salah satu cabor yang bisa membanggakan Indonesia," ungkapnya.

Selain itu, Sirnas menjadi event untuk menjalankan regenerasi atlet bulutangkis Indonesia. Target yang disasar yakni atlet potensial yang bisa dikirim ke Pelatnas.

"Sirnas ini salah satu proses untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi, nanti ada pertandingan berikutnya dan di akhir tahun akan diakumulasikan untuk masuk ke pelatnas," jelasnya.