Thailand Masters 2023: Herry IP Beri 'Warning' Bagas/Fikri, Awas Disalip Rayhan/Rahmat

Senin, 6 Februari 2023 13:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Paska Thailand Masters 2023, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi memberi peringatan pada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sebagaimana diketahui, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat ini mengalami penurunan performa, paska menjuarai All England 2022.

Diketahui, 19 turnamen sudah dilalui Bagas/Fikri sejak juara All England 2022. Namun, tak satu pun pasangan yang menduduki ranking 11 dunia itu bisa masuk final lagi.

Termasuk di turnamen terakhir yang diikutinya, yaitu Thailand Masters 2023, Bagas/Fikri mentok di babak semifinal saja.

Di sisi lain, pasangan junior Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat kini mulai menunjukkan performa yang menanjak.

Meski kalah dari Bagas/Fikri di perempat final Thailand Masters 2023, namun ada hal positif yang ditunjukkan Rayhan/Rahmat, yang membuat Herry IP memuji Duo R.

Rayhan/Rahmat memiliki start yang bagus sebagai pasangan muda berusia 18 tahun. Dengan berbekal pengalaman mengikuti turnamen, level mereka akan menanjak.

"Evaluasi untuk Rayhan/Rahmat, sebagai pasangan pelapis, performa mereka cukup bagus," ucap Herry IP kepada awak media.

"Cuma memang masih perlu jam terbang pengalaman. Mereka harus lebih banyak dimatangkan di berbagai turnamen."

Rayhan/Rahmat saat ini menduduki peringkat 84 ganda putra dunia. Namun untuk ranking musiman jelang BWF World Tour Finals, Duo R berada di urutan ke-44.