Nova Widianto Bak Pahlawan, Ganda Campuran Malaysia Kini Jadi Mengerikan

Selasa, 7 Februari 2023 19:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© HUMAS PBSI
Kedatangan pelatih asal Indonesia, Nova Widianto mampu membuat ganda campuran Malaysia termasuk Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mengerikan. Copyright: © HUMAS PBSI
Kedatangan pelatih asal Indonesia, Nova Widianto mampu membuat ganda campuran Malaysia termasuk Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mengerikan.

INDOSPORT.COM – Kedatangan pelatih asal Indonesia, Nova Widianto mampu membuat ganda campuran Malaysia termasuk Chen Tang Jie/Toh Ee Wei tampil kian mengerikan.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei baru saja menarik perhatian karena meraih gelar juara di ajang Iran Fajr International Challenge 2023 pekan lalu.

Tang Jie/Ee Wi berhasil mengalahkan rekan senegaranya sendiri yakni Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing, lewat dua gim dengan skor 21-19 dan 21-15.

Ganda campuran peringkat 54 dunia mengaku bahwa kemampuannya makin meningkat sejak kedatangan Nova Widianto, yang diangkat sebagai pelatih di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) usai hengkang dari PBSI.

Ee Wei mengatakan bahwa pelatih asal Indonesia itu berhasil mengubah permainan mereka menjadi lebih baik dan agresif.

“Kami senang di bawah bimbingan Nova, dia datang dan permainan kami berubah menjadi lebih agresif. Kami senang dengan perkembangan performa kami,” ucap Toh Ee Wi, dilansir dari BHarian.

Lebih lanjut pasangan Chen Tang Jie itu mengatakan bahwa mereka akan semakin bekerja keras di bahwa bimbingan mantan pelatih ganda campuran PBSI tersebut.

“Kami akan terus bekerja keras di bawah bimbingan Nova dan mudah-mudahan kami bisa membuahkan hasil yang baik di turnamen mendatang,” tambahnya.

Tang Jie/Ee Wi mengatakan bahwa gelar juara yang diraihnya di Iran Fajr International Challenge menambah semangatnya.

Apalagi Chen Tang Jie/Toh Ee Wei selaku anak didik Nova Widianto itu akan menjadi bagian dari tim Malaysia di ajang Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.