Perjuangan Rival Fajar/Rian demi BAMTC 2023, dari Sakit-sakitan hingga Absen di Thailand Masters

Selasa, 7 Februari 2023 17:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© Humas PP PBSI-Indonesia
Rival Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi ungkap perjuangan jelang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Rival Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi ungkap perjuangan jelang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Rival Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mengungkapkan perjuangan demi Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 mulai dari sakit-sakitan hingga absen di Thailand Masters.

Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 merupakan turnamen bulutangkis beregu se-Asia yang dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-19 Februari mendatang.

Beberapa tim unggulan mulai melakukan persiapan jelang berlaga. Salah satunya adalah Malaysia yang sudah melakukan pemusatan latihan sejak Senin (06/02/23).

Malaysia sendiri tergabung di Grup B Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 bersama India, Kazakhstan dan Uni Emirat Arab.

Tim bulutangkis Malaysia sendiri menurunkan beberapa pemain andalannya seperti Lee Zii Jia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga Ong Yew Sin Teo Ee Yi.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang saat bertengger di ranking delapan BWF dan berstatus sebagai pemain independen usai didegradasi Pelatnas BAM pada Januari 2020 silam.

Ong/Teo sendiri mengungkapkan kegembiraan dapat dipanggil BAM untuk tergabung dengan skuad bulutangkis Malaysia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

“Kami bersemangat untuk kembali dan senang bergabung dengan BAM yang menghargai kontribusi kami dan telah mengundang untuk berkompetisi di turnamen beregu,” ungkap Teo.

Sementara itu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi memang dikenal sebagai rival berat beberapa ganda Indonesia, salah satunya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pertemuan ganda Malaysia dengan Fajar/Rian memang selalu berlansung seru. Pertandingan terakhir berhasil dimenangkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang Malaysia Open 2023.