Dihantam Sakit Misterius, Titisan Lee Chong Wei Pantang Lewatkan Debut All England

Jumat, 24 Februari 2023 15:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© ls88fc
Tunggal putra Malaysia yang kerap disebut titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong, berpacu dengan waktu demi debutnya di All England 2023 meski tengah sakit. Copyright: © ls88fc
Tunggal putra Malaysia yang kerap disebut titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong, berpacu dengan waktu demi debutnya di All England 2023 meski tengah sakit.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia yang kerap disebut titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong, berpacu dengan waktu demi debutnya di All England 2023 meski tengah dihantam sakit selama sebulan terakhir.

Pebulutangkis berusia 23 tahun tersebut diketahui menderita sakit selama hampir sebulan. Diawali demam, Ng Tze Yong juga harus berjuang mengatasi batuk-batuk yang belum kunjung sembuh.

Bahkan, Hendrawan, selaku pelatih tunggal putra pelatnas BAM, sampai memberikan cuti beberapa hari kepada Ng Tze Yong untuk memulihkan diri dari sakitnya ini.

Namun demikian, Hendrawan memastikan Ng Tze Yong tidak akan melewatkan debutnya di turnamen bergengsi BWF World Super 1000 All England yang akan berlangsung 14-19 Maret mendatang.

“Ng Tze Yong sedang tidak enak badan, dia batuk-batuk hampir sebulan. Saya memberinya cuti beberapa hari untuk pemulihan,” kata Hendrawan dilansir dari The Star.

Kondisi sakit yang dialami Ng Tze Yong ini dikhawatirkan juga memengaruhi persiapannya menjelan BWF World Tour di Eropa bulan depan.

“Dia pastinya akan berangkat ke All England,” tandas Hendrawan yang juga legenda bulutangkis Indonesia.

Hendrawan tentunya menaruh harapan yang besar kepada Ng Tze Yong mengingat sang pemain saat ini dianggap yang terbaik di tim nasional, sejak Lee Zii Jia memutuskan hengkang tahun kemarin. 

Ini akan jadi penampilan pertama bagi Ng Tze Yong di ajang All England sepanjang karier, sekaligus yang kedua di turnamen level BWF Super 1000 tahun ini.

Pada Januari lalu, Ng Tze Yong berkesempatan debut di ajang Malaysia Open  yang pertama kalinya naik ke level Super 1000.