All England: Dibocorkan BL China, Wonderkid Penakluk Jonatan Christie Ternyata Ogah Main Bulutangkis

Kamis, 16 Maret 2023 17:33 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Badminton lovers China mengungkapkan bahwa wonderkid penakluk Jonatan Christie di All England 2023 yakni Weng Hongyang ternyata ogah main bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Badminton lovers China mengungkapkan bahwa wonderkid penakluk Jonatan Christie di All England 2023 yakni Weng Hongyang ternyata ogah main bulutangkis.

Jonatan Christie harus kembali mengakui keunggulan Weng Hongyang di babak 32 besar All England 2023 melalui dua gim langsung dengan skor 6-21, 11-21.

Dengan ini, tunggal putra nomor dua dunia itu gagal revans dari wonderkid China. Di mana pada turnamen sebelumnya, Korea Open, Jonatan juga menelan kekalahan.

Menariknya, sebelum menghempaskan Jonatan di babak pertama All England 2023, Weng Hongyang dikenal di kalangan badminton lovers China sebagai pemain yang kecanduan game online.

Hal ini diungkapkan badminton lovers China, sebagaimana dilansir dari komentar kemenangan Weng Hongyang atas Jonatan Christie yang dirangkum akun Twitter @BadmintonTalk.

“Weng Hongyang hari ini dengan performa yang luar biasa mengalahkan WR 2 Jonatan Christie, sebelumnya ada rumor mengatakan ia kecanduan mobile game,” tulis salah satu BL China.

Sementara itu, beberapa badminton lovers China mengungkapkan, Weng Hongyang juga tak ingin bermain bulutangkis karena kecanduan game online hingga rela begadang.

Menariknya, Weng Hongyang sendiri memiliki rekor buruk di awal musim. Pebulu tangkis China itu selalu kandas di babak pertama atau 32 besar.

Sehingga, kemenangan atas Jonatan Christie di babak pertama All England 2023 ini menjadi kali pertama Weng Hongyang melaju hingga babak 16 besar di turnamen bulutangkis musim ini.

Berbanding terbalik dengan Jonatan yang sebenarnya memiliki modal positif usai meraih gelar juara di Indonesia Masters pada Januari lalu usai memenangkan perang saudara kontra Chico Aura Dwi Wardoyo.