All England: Ladeni Rally Sampai Kram, Apriyani/Fadia Rasakan Aura Berbeda dari Ganda Korea

Sabtu, 18 Maret 2023 11:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ladeni rally sampai kram, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti rasakan aura berbeda dari ganda Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee, di All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ladeni rally sampai kram, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti rasakan aura berbeda dari ganda Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee, di All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ladeni rally sampai kram, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti rasakan aura berbeda dari ganda Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee, di All England 2023.

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus kandas di babak 8 besar All England 2023, Jumat (17/03/23) malam.

Tampil di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Apriyani Rahayu/Siti Fadia harus mengakui keunggulan Baek Ha Na/Lee So Hee asal Korea Selatan, skor 11-21, 21-14, 14-21.

Dua Srikandi Indonesia itu harus bertahan mati-matian dalam pertarungan hingga 89 menit, sebelum akhirnya kandas di babak rubber.

Bahkan, pasangan berjuluk Duo Bondol itu harus melakoni rally 126 pukulan, meskipun akhirnya mereka terjungkal di game ketiga.

Siti Fadia Silva Ramadhanti yang memiliki riwayat cedera, nampak mati-matian untuk menahan sakit kakinya. Bahkan pelatih juga berpesan tidak apa-apa jika kram di arena.

"Saya hari ini keluar dari zona nyaman, coba main kuat-kuatan. Pelatih bilang ayo coba terus, mau kram di lapangan tidak mengapa, yang penting tidak boleh menyerah."

"Makanya tadi di game kedua, mau bola kemana pun saya ambil, memaksa terus sampai dapat second win-nya," ungkap Fadia selepas pertandingan All England.

Fadia mengaku legawa belum bisa melaju ke semifinal All England 2023, dan memetik pelajaran berharga dari ajang Super 1000 ini.

"Memang belum dikasih kemenangan, supaya nanti terus berupaya latihan lebih keras lagi," tegas pebulu tangkis kelahiran 16 November 2000 tersebut.